Minggu, 10 November 2013

3
Bismillah, Start from NOW !



Assalamualaikum Wr wb.
Pukul 05.30 diri ini mulai merasakan jasad ini kembali di hinggapi oleh roh sendiri - Alhamdulillah :) - yang artinya hari ini  saya masih diberikan nikmat untuk bisa menghirup udara di dunia yang sementara ini. seperti biasa saya langsung bangun tegak berdiri dan melangkahkan kaki ini kekamar mandi untuk membasuh muka dan berwudhu agar bisa sholat shubuh ( TELAT ) yang merupakan kewajiban sebagai hamba Allah yang mencoba selalu mentaati semua aturan-Nya. Amiinn..

setelah selesai sholat, mata ini pun tidak bisa membohongi kalau diri ini masih sangat mengantuk karna semalaman nanton bola (R. Madrid 5-1 R. Sociedad) dan maen PES sampai tengah malam. hehehe... kebiasaan kalau hari-hari weekend. :D. akhirnya diri ini pun kembali tidur sampai tak terasa kira-kira pukul 08.30 raga ini kembali tersadar oleh dering telpon dari seseorang :) . dengan suara serak-serak dan terbata mulut ini pun berbicara menyambut suara yang dari tadi memanggil.. halloo.. assalamualaikum.. bla..bla.. bla... ckckck.. wkwkwk......-mau tau aja- kepo yaaa.. hahah :P

sedang asyik berbincang tiba-tiba hape mati karna baterei habis.. uuhh. dasar hape butut -,-..
untuk mengobati kekecewaan itu, saya langsung bergegas bangun dari kasur empukku untuk melakukkan kegiatan diakhir pekan kalau tidak untuk mencuci pakaian, nyuci motor dan beres2 kamar.. heh.. :/ . membosankan.. tapi ya itulah, semuanya mau nggk mau harus dikerjakan oleh setiap mahasiswa yang jauh dari orang tua untuk berkelana didaerah orang  mencari ilmu dan so pasti untuk membahagiakan orang tua juga.. :) (anak berbakti) :D

selesai... diri ini pun langsung pergi ke warung untuk membeli makanan paling favorit untuk kalangan mahasiswa... makanan super... super apaaan mas?? yaaa " SUPER MIE ". harga murah, cocok dengan dompet, dan mudah dicari dan disajikan. ckckck..
kira-kira matahari sudah lewat diatas kepala diri ini ingin sekali mandi, tapi apa daya badan ini pun mulai terasa letih setelah melakukan aktivitas rumah tangga.. hehe.. jadi saya memutuskan untuk istirahat sejenak sebelum mandi...

sholat dzuhur > makan siang. saya langsung membuka laptop kesayangan saya - maklum baru di beli kemaren - heheh.. Pamer mas... :D langsung saya ambil modem dan menghubungkannya ke dunia maya.. segera mengotak-atik bebrapa jejaring sosial,, lhat beberapa aktivitas teman yang mampir sejenak lewat berandaku.. :) alhamdulillah tak banyak status2 yang bernadakan galau hari ini, tapi kebanyakan kebanyakan yang lewat status tentang pengorbanan para pahlawan kita bangsa INDONESIA... yaa.. yaaa.. nggak heran, karna hari ini memang bertepatan dengan Hari PAHLAWAN yang jatuh pada tanggal 10 November. 


Bangsa yang besar, bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. That's Right ! :) semoga bangsa indonesia semakin sadar akan pentingnya perjuangan yang telah dilakukan oleh mereka-mereka demi berdirinya bangsa indonesia seperti sekarang ini.. terutama para generasi muda -termasuk saya-, 2 minggu yang lalu tepanya tanggal 28 Oktober, kita juga memperingati "Hari Sumpah Pemuda". mari sama2 menjadi pemuda yang sadar akan pentingnya masa depan, masa lalu sudah menjadi kemenangan milik para pejuang/pahlawan bangsa ini.. nah untuk beberapa tahun kedepan itulah waktu yang tepat untuk kita mengukir sejarah dan mengharumkan  negara tercinta ini Indonesia, banyak cara yang kita bisa lakukan untuk mewujudkan itu semua.. pemuda Indonesia begitu banyak potensi yang dimiliki, akademik > tak jarang bangsa ini membawa pulang medali emas olimpiade sains, olahraga > apalagi..., dan lain sebgainya.. ayao mari kita mulai dari hal kecil, mulai dari sekarang, dan mulai dari diri kita sendiri.. kawan.. mari sejenak kita menundukan kepala kita, mengangkat tangan kita dan mengheningkan cipta serta mengirimkan doa buat mereka -pahlawan kita- agar mendapatkan tempat yang terbaik di sisi-Nya dan doa untuk para pemuda kita untuk terus bangkit dan berjuang membawa Indonesia semakin kebih baik. aamiinn.. Al-Fatihah. 3x. :)

tergeletak tubuh ini dihamparan kasur, matapun langsung terpejam sejenak, tak lama saraf-saraf otakpun langsung bekerja saling terhubung dengan tenangnya, diam...hening...sepi... pikiran pun melayang jauh memikirkan tentang diri ini sekarang... akhir-akhir ini dan mungkin beberapan bulan terakhir diri ini begitu malas, semua pekerjaan, target, impian yang selama ini menjadi semngat sering hilang begitu saja, kadang hidup ini mulai terasa bosan, detik > menit > jam > ........ terasa terlewati begitu saja tanpa ada manfaat dalam hidup ini. saya ingin teriaaaaakkkkk dengan yang saya alami ini... sudah banyak saya temui untuk mengembalikan saya seperti saat2 menyenangkan dulu., buku, motivator, teman bahkan orang tua pun sudah saya lakukan. tapi apaaaa??? NIHIL - :(





hari ini, dengan apa yang telah saya lewati dan renungkan, dengan mengucapkan "Bismillahirahmanirahim" dan dengan niat yang baik Insyallah - "saya ingin berubah dan melakukan perubahan untuk diri sendiri khususnya dan orang lain umumnya (bermanfaat). semoga Allah Ridho dan sahabat2 yang sempat membaca ini mendoakan saya juga. Aamiinn.. aamiinn Yaa Rabb. :).

tidak sadar kalau tulisan ini sudah terlalu banyak, jadi intinya di blog ini saya ingin berbagi tentang pengalaman2 saya baik itu yang meyenangkan maupun yang kurang mengenakan.. tidak ingin menjadi orang yang terlalu berlebihan atau apa.. yang jelas niat baik saya hanya ingin membagikan  sesuatu yang bisa bermanfaat., mohon maaf jikalau dalam tulisan saya kurang berkenan dihati para pembaca sekalian. "dibalik peristiwa/kejadian pasti selalu ada hikmah yang terkandung didalamnya". nah hikmah itulah yang saya harapkan bisa kita pelajari dan renungkan bersama... mungkin saja sahabat2 sekalian pernah atau sedang merasakan seperti apa yang saya alami sekarang,
kita bisa bertukar pikiran, saling berbagi. ya nggakk. :) mohon kritik dan saran para pembaca agar blog ini bisa lebih baik lagi isi-isinya. :)

Salam Perubahan dan semangat untuk berubah menjadi diri sendiri yang bisa memberikan manfaaat bagi semua orang. aamiinn. "Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi rang lain" -sabda Rosulullah SAW.

Wassalamualaikum Wr. Wb

3 komentar:

  1. semangaaaatt :D
    semoga juga bisa menjadi pahlawan untuk banyak orang, termasuk saya :)

    BalasHapus
  2. siap semangat selalu untuk kita semua ... :D
    aamiinn... insyallah... ;)

    BalasHapus
  3. semangat nulis .. nulis.. nulis..
    jangan lewatkan sejarah hidupmu tidak terdokumentasi :D

    BalasHapus